• Breaking News

    Rabu, 30 September 2020

    ENGLISH LOOP : 10 SLANG MILENIAL POPULER

     


    Oleh Immas Redeon

    Sabtu, 05 september 2020

     

    Sejarah singkat bahasa Inggris.

    Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang berkembang pada abad pertengahan. English sendiri berasal dari epinom Angle, suku yang mendiami wilayah Anglen, Jerman utara. Pada awalnya, bahasa Inggris berkembang di kerajaaan Anglo-Saxon Britania, lalu mendapat pengaruh dari bahasa Norse Kuno setelah penaklukan Viking pada abad 10. 

    Penaklukan Normandia terhadap Inggris pada abad 11 menyebabkan bahasa Inggris juga mendapat sedikit pengaruh dari bahasa Prancis (Norman). Pada abad 15, Bahasa Latin juga ikut berperan mempengaruhi perkembangan bahasa Inggris. Perpaduan dari berbagai bahasa ini menyebabkan dialek bahasa Inggris sangat beragam bentuknya. Mulai dari ejaan, penulisan, bahkan istilah (idiom). Di era modern ini, secara umum ada dua jenis bahasa Inggris yang dijadikan acuan internasional, yakni English America (bahasa Inggris Amerika) dn English British(bahasa Inggris Britania).

    Bahasa Inggris adalah bahasa penutur terbesar ketiga didunia, setelah Mandarin dan Spanyol. Bahasa Inggris digunakan lebih dari 50 negara berdaulat, termasuk Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa resmi di berbagai organisasi besar dunia, termasuk UNO (United Nations Organization). 

    Slang modern Bahasa Inggris terkini

    Seperti yang telah disinggung diatas, dari banyak ragam bahasa Inggris yang berkembang, ada dua versi yg disepakati menjadi standar tolak ukur, yaitu English American dan English British. Pada kesempatan ini penulis menyajikan 10  slang/istilah paling terkini dari kedua versi bahasa Inggris tersebut. Berikut kompilasi slang itu :

     

    1. I’m six and seven !





    Sumber foto:pro-rahasia.com

    Im six and seven bermakna saya pusing tujuh keliling. Anda bisa menggunakan slang ini untuk mengespresikan kekacauan fikiran.

    2. Age before beauty 



    Sumber foto:lovepik.com

    Age before beauty berarti yang tua duluan. Gunakan slang ini saat mempersilahkan seseorang yang lebih tua untuk melakukan sesuatu hal terlebih dahulu.

    3. It’s none of your business !



    Sumber foto:lovepik.com

    Slang ini berarti ini bukan urusanmu. Slang ini bisa dipakai saat orang lain mencoba ikut campur terhadap urusan anda.

    4. I have my own idea !



    Sumber foto:lovepik.com

    I have my own idea berarti terserah saya. Slang  ini bisa dipakai ketika anda ingin mempertahankan pendapat dari kritikan orang lain.

    5. It’s a peace of cake !



    Sumber foto:lovepik.com

    Bila ada orang menggunakan slang ini, maka itu artinya adalah ini sangat mudah sekali.

    6. My mind is made up !



    Sumber foto:lovepik.com

    Slang ini berarti keputusanku sudah bulat. Pakailah slang ini ketika keputusan anda sudah tidak bisa diintervensi lagi.

    7. I’ll cacth you up later !



    Sumber foto:lovepik.com

    Slang satu ini berarti saya akan menyusulmu nanti. Anda bisa memakainya saat akan berjanji pada orang lain untuk menyusulnya.

    8. I’m sick of you !



    Sumber foto:coretantirai.com

    Im sick of you berarti saya muak padamu. Sangat tepat untuk mengekspresikan anda kemarahan terhadap orang lain ketimbang harus memakai bahasa kotor.

    9. I’ts baloney !


    Sumber foto:facebook.com

    Its baloney bermakna omong kosong. Anda bisa memakainya ketika anda tidak lagi mempercayai pendapat orang lain (atau terhadap orang yang terlalu menjaga pencitraan )

    10. Just in case !



    Sumber foto : aranimasi.pro

    Slang ini berarti hanya untuk jaga-jaga. Pemakainnya bisa dalam berbagai kondisi, sesuai topik yang berlaku.

     

    Itulah 10 slang kekinian yang paling sering dipakai dalam percakapan non-formal sehari hari. Anda juga bisa menemukan kompilasi slang ini dalam percakapan antar tokoh pada film-film Hollywood.

    Semoga bermanfaat !