• Breaking News

    Jumat, 03 April 2015

    FORTASI KKMI 2015 Resmi dibuka


    FORTASI KKMI 2015 Resmi dibuka



    03/04/2015,   pagi ini pukul 9.30 waktu Libya KKMI secara resmi telah membuka acara Forum Ta’aruf dan Orientasi ( FORTASI ) yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua KKMI saudara Muhammad Hilmi, saudara Maykel Anres selaku sesepuh KKMI dan saudara Jupriyadi selaku Ketua Pelaksana Fortasi. Acara ini berlangsung di Aula Besar Kampus Kulliyah Dakwah Islamiyah dan dihadiri sebagian besar Anggota KKMI yang terdiri dari 10 mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama.

    Penyelenggaraan  FORTASI  diprogram oleh KKMI yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengenalan mengenai seluk beluk KKMI  Kampus dan keLibyaan kepada mahasiswa yang baru datang. Saudara Hilmi selaku ketua DPI KKMI mengawali sambutanya dan berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa menjalin silaturrahmi dengan baik antara mahasiswa yang lama dan yang baru, tidak ada istilah peloncoan dan senioritas “ gue senior loe baru”.

    Ditengah tengah acara pembukaan FORTASI seluruh Mahasiswa baru diwajibkan untuk memaparkan tugas yang telah diberikan oleh panitia FORTASI dengan  2 tema “ saya, Indonesia dan Libya “ dan “ Peta Kehidupan Saya “ .  Pemaparan kali ini tidak sebatas pemaparan dan cerita tapi ada juga tanya jawab layaknya sebuah Talk show di siaran televisi.

    Dzahabi Mahasiswa tahun 3 kulliyah selaku pembawa acara talkshow berkali-kali dibuat takjub dengan pemaparan  rekan-rekan Mahasiswa baru. Diantaranya saudara Okky yang  memaparkan tugas  layaknya pujangga yang pandai merangkai kata. Ada juga saudara Adi yang memaparkan dengan gayanya yang natural. Dan beberapa kisah unik perjuangan serta pengalaman para mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di Kampus Kulliyah Dakwah Islamiyah.  

    Di penghujung acara saudara Jupriyadi selaku Ketua penyelenggara FORTASI  menyampaikan beberapa pengumuman berkaitan jadwal kegiatan selanjutnya yang terdiri dari pengenalan Kampus dan Libya, ,Muhasabah, outbond dan ditutup dengan KKMI Mencari Bakat ( KMB ). Pak ketua juga memberikan peringatan kepada seluruh mahasiswa baru agar tidak terlambat lagi pada acara selanjutnya dan akan menindaklanjuti dengan hukuman bagi peserta FORTASI yang terlambat. 


    Posting Komentar