Langsung ke konten utama

FORTASI KKMI 2015 Resmi dibuka


FORTASI KKMI 2015 Resmi dibuka



03/04/2015,   pagi ini pukul 9.30 waktu Libya KKMI secara resmi telah membuka acara Forum Ta’aruf dan Orientasi ( FORTASI ) yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua KKMI saudara Muhammad Hilmi, saudara Maykel Anres selaku sesepuh KKMI dan saudara Jupriyadi selaku Ketua Pelaksana Fortasi. Acara ini berlangsung di Aula Besar Kampus Kulliyah Dakwah Islamiyah dan dihadiri sebagian besar Anggota KKMI yang terdiri dari 10 mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama.

Penyelenggaraan  FORTASI  diprogram oleh KKMI yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengenalan mengenai seluk beluk KKMI  Kampus dan keLibyaan kepada mahasiswa yang baru datang. Saudara Hilmi selaku ketua DPI KKMI mengawali sambutanya dan berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa menjalin silaturrahmi dengan baik antara mahasiswa yang lama dan yang baru, tidak ada istilah peloncoan dan senioritas “ gue senior loe baru”.

Ditengah tengah acara pembukaan FORTASI seluruh Mahasiswa baru diwajibkan untuk memaparkan tugas yang telah diberikan oleh panitia FORTASI dengan  2 tema “ saya, Indonesia dan Libya “ dan “ Peta Kehidupan Saya “ .  Pemaparan kali ini tidak sebatas pemaparan dan cerita tapi ada juga tanya jawab layaknya sebuah Talk show di siaran televisi.

Dzahabi Mahasiswa tahun 3 kulliyah selaku pembawa acara talkshow berkali-kali dibuat takjub dengan pemaparan  rekan-rekan Mahasiswa baru. Diantaranya saudara Okky yang  memaparkan tugas  layaknya pujangga yang pandai merangkai kata. Ada juga saudara Adi yang memaparkan dengan gayanya yang natural. Dan beberapa kisah unik perjuangan serta pengalaman para mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di Kampus Kulliyah Dakwah Islamiyah.  

Di penghujung acara saudara Jupriyadi selaku Ketua penyelenggara FORTASI  menyampaikan beberapa pengumuman berkaitan jadwal kegiatan selanjutnya yang terdiri dari pengenalan Kampus dan Libya, ,Muhasabah, outbond dan ditutup dengan KKMI Mencari Bakat ( KMB ). Pak ketua juga memberikan peringatan kepada seluruh mahasiswa baru agar tidak terlambat lagi pada acara selanjutnya dan akan menindaklanjuti dengan hukuman bagi peserta FORTASI yang terlambat. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDAFTARAN | Program Beasiswa Islamic Call College, Libya | S1, S2, S3 | 2023

Assalamualaikum sobat Penutut Ilmu, gimana Kabarnya kalian, Semoga Selalu dalam Keadaan Sehat wal 'afiat dan Selalu Dalam Lindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala Amin ya rabb Al- amin.  Alhamdulillah segala puji bagi Allah, setelah menunggu kurang lebih 3 - 6 Bulan Akhirnya atas izin Allah SWT. Pendaftaran Program Beasiswa Islamic Call College, Libya  resmi dibuka. Nah, bagi sobat Penutut Ilmu yang berminat untuk Melanjutkan Studi S1, S2, S3-nya di Negara yang dijuluki seribu Huffadz ini, bisa nih untuk Mendaftar kan diri. Berikut  Syarat - syarat yang harus dipenuhi  : PROGRAM SARJANA S1 PERSYARATAN  1. Sehat Jasmani dan Rohani 2. Usia 17 sampai 23 Tahun. 3. Melampirkan Berkas- berkas Yang Dibutuhkan 4. Dinyatakan lulus tes Penerimaan   5. Telah Lulus dari Jenjang SMA\SEDERAJAT Dengan nilai Minimal JAYYID JIDDAN  6. Mengisi formulir pendaftaran 7. Terakhir Pengumpulan Berkas untuk jurusan umum 1 April 2023  6. Terakhir Pengumpulan Berkas untuk jurusan agama Islam 20 April 2023  BE

Materi Marhala Dasar, Belajar Bahasa Arab KKMI Libya Via WhatsApp

الكَلَأمُ (    Al-kalam ) A.     تَعْرِيْفُ الكَلَامِ   ( Pengertian Kalam )             الكَلَام ( Kalam ) berasal dari Bahasa Arab, yaitu كَلَّمَ - يُكَلِّمُ   yang artinya berbicara. Sedangkan, kata الكَلَام artinya perkataan atau pembicaraan. Definisi Kalam menurut Ahli Nahwu النَحْوُ     adalah : الكَلاَمُ هُوَ اللَّفْـــظُ المُرَكَبُ المُفِيْدُ بِالوَضْـعِ Kalam adalah suatu perkataan yang tersusun yang memberikan faedah atau makna yang lengkap. Jadi, Kalam dalam Bahasa Arab   memiliki 4 syarat, yaitu : 1-       اللّفْظُ ( Al-lafzu ) yaitu suara ucapan kalimat atau perkataan. Contohnya : المَسْجِدُ   ( Masjid ) كِتَابُ   ( Kitab ) كُرَّاسَةٌ ( Buku tulis ) قَلَمٌ   ( Pena ) dan lain sebagainya. 2-       الْمُرَكَبُ ( Al-Murakabu ) yaitu yang tersusun, kalam yang kita ucapkan mesti tersusun dari dua kata atau tiga kata atau lebih dari itu. Contohnya : ذَهَبَ مُحَمَّدٌ إِلى المَدْرَسَة   ( Muhammad pergi ke sekolah ) مُحَمَّدٌ قَائِمٌ   ( Muhamma

𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐂𝐚𝐥𝐥 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐋𝐢𝐛𝐲𝐚 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 !

Bismillahirrahmanirrah Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu Program Beasiswa Kampus Kuliah Dakwah Islamiyah di Tripoli Libya membuka penerimaan mahasiswa/i baru bagi para pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan studinya di jenjang perkuliahan S1 untuk tahun ajaran 2022-2023 Fakultas yang tersedia 1. Fakultas Dirosat Islamiyah - Jurusan Syari'ah Islamiyah - Jurusan Dakwah dan Peradaban 2. Fakultas Bahasa - Jurusan Sastra Arab 3. Fakultas Ilmu Umum - Jurusan Akutansi dan Perbankan - Jurusan Ekonomi - Jurusan Teknik Informatika - Jurusan Komputer *Diwajibkan kepada pendaftar beasiswa ini untuk membaca terlebih dahulu handbook pendaftaran dari kampus https://drive.google.com/drive/folders/1ptIhPfDHGfDPPZxRLunzMIRF79qGK5 Syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi pendaftar 1. Calon Mahasiswa/i memiliki ijazah SMA atau sederajat dengan hasil minimal -Sangat Baik- (جيد جدا) (rata-rata minimal 75) 2. Calon Mahasiswa/i memiliki Paspor minimal masih berlaku untuk 4 tahun kedepan 3. Um