Lima Keuntungan Kuliyah di Libya

Lima Keuntungan Kuliyah di Libya


Libya adalah salah satu Negara Jazirah Arab, letaknya di Afrika Utara. Negara ini berbatasan dengan Mesir (Egypt) dan Sudan di sebelah timur, Tunisia dan Algeria di sebelah barat, Chad dan Niger di sebelah selatan, di bagian utara Lautan Mediterania. Sebagai salah satu penghasil minyak terbesar, Libya cukup ma’ruf di dunia Internasional. Namun, hari ini karena gonjang ganjing politik yang belum selesai membuat negeri Oemar Moctar ini seakan dalam tanda tanya besar. Hingga saat ini belum menemukan kesepakatan antara masing-masing suku.

Tahukah Anda? mahasiswa asal Indonesia masih ada yang belajar di Libya, nama kampusnya “Internasional Islamic Call College, Tripoli”. Di sini pihak kampus menjamin kenyamanan dan ketentraman mereka. Nah ini dia 5 keuntungan kuliyah disini;

1.    Jauh dari Lahjah Libya
Di kampus ini, semua mahasiswa berasal dari Negara di luar Libya, orang pribumi sendiri dilarang untuk belajar disini. Oleh karena itu setiap mahasiswa diharuskan bicara bahasa Arab fusha dengan sesama mereka, dengan demikian mereka tidak menggunakan lahjah Libya dan bahasa Arab mereka terjaga.

2.    Mendapat teman dari 50 Negara berbeda
Seperti yang sudah di jelaskan di atas mahasiswa di sini berasal dari berbagai Negara, ada dari Asia, misalnya Indonesia, Thailand, Philipine, Kamboja, Malaysia, India, Pakistan, Afganistan, Tajikistan dan lainnya, ada juga dari Amerika, Eropa seperti Kosovo, Serbia dan dari Negara-negara di Benua Afrika. Sehingga dengan demikian, sangat memungkinkan untuk memiliki teman dari berbagai Negara di belahan dunia.

3.    Semua dosen bergelarkan Doktor tamatan dari berbagai Universitas di dunia
Semua dewan pengajarnya telah bergelarkan Doktor, tentunya tidak diragukan lagi keilmuan mereka. Dengan demikian para mahsiswa akan mendapatkan materi yang luar biasa, baik itu tentang ilmu pengetahuan ataupun tentang pelajaran kehidupan.

4.    Fasilitas kampus memuaskan
Sungguh syukur yang begitu besar, dengan begitu banyak nikmat yang didapat oleh mahasiswa di sini, setiap mereka di sediakan tempat tinggal di asrama, makan teratur dan dimasakkan. Dengan menu makanan khas berbagai Negara, uang bulanan di berikan tiap bulan, buku-buku pelajaran mereka dapatkan secara gratis dari kampus.

5.      Jarak Asrama dan Kampus berdekatan  
Jarak dari asrama ke kampus tidak jauh sehingga tidak membutuhkan transportasi untuk menuju kampus serta efisien waktu. Dengan demikian akan sangat memudahkan bagi setiap mahasiswa di kampus ini.


Penulis: Alvan Satria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐂𝐚𝐥𝐥 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐋𝐢𝐛𝐲𝐚 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 !

Daftar Kuliah di Libya?

Materi Marhala Dasar, Belajar Bahasa Arab KKMI Libya Via WhatsApp