Daftar Kuliah di Libya?















Assalamu’laikum

Halo Gaes!!!
Salam kenal yaa!!!, gua Admin KKMI Libya.

So, karena banyaknya pertanyaan yang masuk;  bagaimana cara kuliah di Libya Ustadz?. Btw gua bukan ustadz, ilmu gua masih cetek kali, bisa jadi gua lebih tau dari lu hehehe. I Mean, tau tentang kuliah di Libya.

Oke gaes, gua ga mau basa basi, lansung aje ye!.

Bagaimana cara kuliah di Libya?
Yaa, elu tinggal beli tiket berangkat terus belajar disini. Opss ga segampang itu juga, Bro!!

So, gaes!! Perlu diketahui untuk saat ini mahasiswa Indonesia di Libya cuma terpusat di satu kampus doang, alaa wa hiya kuliyyatud dakwah al-islamiyyah (yaitu di Kuliyah Dakwah Islamiyyah (KDI) ) yoo’I kampusnya Ust. Adi Hidayat.

Oke, jadi gimana cara kuliah di sana, Ustadz?. Aihh…. Jangan dipanggil Ustadz, gua malu sama kadar diri, Bro!!. Panggil Abang aja, Bahee!!! (Okee!!!).

Yap, saat ini kampus kami (KDI) untuk penerimaan mahasiswa baru hanya melalui satu jalur saja. Apa itu?, Namanya murasalah yaitu pengiriman berkas.

Apa saja berkasnya?
Ini ye!!, gua jelasin baca baik-baik biar jangan nanya-nanya lagi!. Bukan gua gak mau jawab sih tapi utamakan membaca sampai selesai itu lebih baik, Fahimmeet??  (Pahamkan?). Gua anggap aja paham.

Jadi berkasnya adalah :
1.       Ijazah SMA sederajat
2.       Transkip nilai
3.       SKCK
4.       Akte kelahiran
5.       Surat keterangan kesehatan
6.       Rekomendasi dari instansi di Indonesia
7.       Paspor
       Semua berkas diatas terjemahkan kedalam Bahasa Arab.

Untuk pendaftarannya biasanya dibuka setelah ujian nihai (akhir) disini. Perkiraanya sekitar bulan Agustus. Berkas tersebut nantinya akan dikirim ke e-mail KKMI Libya. Untuk e-mail-nya akan kami umumkan setelah dibukanya pendaftaran.
Jadi kami tau dari mana pendaftaran telah dibuka? Yaelah, Bro!! kayak baru megang gadget aje lu. Informasinya ada di :

                Fanspage KKMI Libya, dilike yaa!!
             Instagram @kkmilibya, difollow biar update informasi tentang Libya
                      Di website ini, kami juga bakal nyebarin informasi tersebut

Oke, Gaess!!!. Demikian dulu. Kalo elu pengen tau lebih banyak beli aja buku “Perantau Ilmu TIMTENGKA-Afrika” ntar elu bakal nemuin tulisan gua tentang kuliah di Libya, Bahee!.

Sampai jumpa gaes, ditulisan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Marhala Dasar, Belajar Bahasa Arab KKMI Libya Via WhatsApp

𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐂𝐚𝐥𝐥 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐋𝐢𝐛𝐲𝐚 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 !