Meriahkan Umsiyatu tsaqofiyah, Mahasiswa Indonesia tampilkan “Boneka Kerdil”.


kkmilibya.com - KKMI Dihampir penghujung tahun 2019,tepatnya jum’at malam kemarin seluruh mahasiswa Kuliyah Dakwah Al-islamiyah turut hadir memenuhi Aula untuk menyaksikan acara “Umsiyatu Tsaqofiyah” yang diadakan oleh ittihad ‘Am (baca: BEM). Acara yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa ini, juga sebagai bentuk perkenalan beberapa negara dengan ciri khas yang mereka miliki. Dihadiri oleh mahasiswa dari negara yang berlatar belakang berbeda-beda seperti negara Sinegal, Thailand, Kamboja, Ghana, Indonesia dll.

Acara kebudayaan ini juga memberi peluang bagi mahasiswa yang ingin mengenalkan ciri khas daerahnya masing-masing, seperti mahasiswa dari negara Sinegal yang mengenalkan makanan daerahnya yang bernama “Lah”. Semacam olahan bubur yang bercita rasa manis, dari beras dan diberi tambahan oisang dan kismis. rasa penasaran pun terjawab, setelah makanan ini menjadi konsumsi penutup acara.

Tak ingin ketinggalan, Mahasiswa Indonesia juga ikut andil dalam acara ini. Meski bukan menampilkan ciri khas Indonesia, mahasiswa KKMI ikut serta dengan menampilkan hiburan “Boneka Kerdil”. Diperankan oleh Ahmad Khoirul Huda dan mahasiswa Indonesia lainnya, Hiburan ini mampu mengundang gelak tawa para penonton yang hadir. Antusias para penonton mampu membangkitkan semangat kami untuk terus menjadi bagian terdepan pada setiap agenda yang diadakan. Selain menjadi mayoritas dalam kuantitas, tentunya besar harapan juga agar mahasiswa Indonesia mampu menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya dalam kualitas.

Reporter KKMI Libya,
Fina Septia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐂𝐚𝐥𝐥 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐋𝐢𝐛𝐲𝐚 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 !

Daftar Kuliah di Libya?

Materi Marhala Dasar, Belajar Bahasa Arab KKMI Libya Via WhatsApp