Sukses Besar - KKMI Menyambut Hari Kemerdekaan RI


 Sukses Besar - KKMI Menyambut Hari Kemerdekaan RI

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Senin 14 Agustus 2017 lalu, Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libya bekerja sama dengan BEM Kuliah Dakwah Islamiyah Tripoli menyelenggarakan kampanye kebersihan di sekeliling Asrama.

Acara ini diselenggarakan guna menunjukkan semangat juang Indonesia kepada Mahasiswa Tripoli dari belahan Dunia. Juga mengenalkan makanan khas Indonesia (Bakwan) kepada mereka.

KKMI juga mengundang beberapa Kesatuan Mahasiswa dari Negara lain. Seperti Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Cina, Afganistan, Sinegal, dan Nigeria.  

Tak disangka ternyata kampanye ini direspon baik oleh hampir seluruh mahasiswa Kuliah Dakwah Islamiyah Tripoli. Tidak hanya Negara undangan, namun hampir sebagian besar mahasiswa Kuliah Dakwah Islamiyah ikut terjun ke lapangan.

“Apapun acaranya kalau Indonesia yang mengadakan saya harus ikut,” kata seorang mahasiswa dari Kosovo.

“Ini acara Dept. Kebersihan paling sukses, banyak sekali yang ikut. Bagian konsumsi sampai kewalahan. Tapi, kita mah tidak apa kalau tidak kebagian makanan. Toh kita juga bisa buat lagi,” kata Hanif, mahasiswa dari Ciamis.

Semoga dengan suksesnya acara ini menjadi bahan bakar mahasiswa Indonesia untuk selalu mengharumkan nama bangsa.

Penulis: Abid
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝐏𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦𝐢𝐜 𝐂𝐚𝐥𝐥 𝐂𝐨𝐥𝐥𝐞𝐠𝐞 𝐋𝐢𝐛𝐲𝐚 𝐓𝐞𝐥𝐚𝐡 𝐝𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚 !

Daftar Kuliah di Libya?

Materi Marhala Dasar, Belajar Bahasa Arab KKMI Libya Via WhatsApp